Rabu, 31 Desember 2014

Discovered Lombok, Pulau Seribu Masjid (Part. 3)

 Day 3. Romantisme di Pantai Pink dan Tanjung Ringgit


Hari ini kami menuju ke Lombok Utara, ke Kecamatan Jerowaru untuk menuju Pantai Pink. Pantai ini bisa ditempuh dengan menyewa boat dengan biaya sekitar Rp. 350.000,- atau lewat jalan darat. Kami jelas memilih jalan darat untuk meminimalisir biaya, hehe. Lewat jalan darat malah bisa menambah pengalaman berasa ngelewati jalur out of road. Jalannya rusak nggak karu2an. Memang sedang dalam perbaikan, tapi keadaan masih lumayan parah. Selama 2 jam mengalami goncangan ke kanan kiri depan belakang, akhirnya kami sampai juga di Pantai Pink. Sebanarnya warna pasir pantai ini putih kecoklatan seperti pantai2 pada umumnya, hanya saat tertimpa sinar matahari, lebih mirip warna merah muda. Cantik sekali.
Di tengah jalan menuju Pantai Pink bisa ketemu beginian
Pantai Pink
Goa Jepang di dekat Pantai Pink
Sempet masuk, ternyata nggak terlalu panjang, hanya ada 3 ruangan di dalamnya
Selepas dari Pantai Pink, kami mampir Tanjung Ringgit di dekat situ. Dari atas bukit ini bisa terlihat lautan luas di bawah, suatu keindahan yang saat itu nggak bisa saya jelaskan dengan kata2. Yang jelas satu kata : indah. Di atas bukit ini pula terdapat meriam peninggalan Jepang. Sudah karatan memang, tapi lumayan bagus sebagai spot untuk mengambil gambar.
Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit

Monumen Meriam Jepang
Monumen Meriam Jepang
Lepas maghrib, kami kembali ke Mataram. Malam itu, kami mampir Sasaku, tempat kaos khas Lombok dan juga menikmati salah satu kuliner khas lagi yaitu Bebalung. Bebalung adalah sup iga khas Lombok. Rasanya...yaaa seperti sop iga pada umumnya, jujur aja nih ya, hehe.

Setelah kami sampai di penginapan, saya kembali dijemput teman2 saya disini. Saya diajak untuk menikmati malam di tempat yang paling hits buat muda-mudi Lombok, Lesehan Udayana...yaaah lumayan juga menikmati roti bakar atau pisangbakar bersama plus secangkir cappucino hangat bersama teman2 kuliah dulu. Itulah gunanya punya teman dimana2 :)
Jackpot! Tenang tenang...semua masih bisa dibicarakan, Nu. Dibintangi : Nunu dan Ivan.

Romantisme kali ini dipersembahkan oleh : Lili dan Eng

...to be continued...
Day 4. City Tour : Cakranegara dan Mutiara Pagutan, Desa Sade, Desa Sukarara, Keindahan Pantai Seger, Tanjung Aan, dan Kuta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar