Rabu, 26 November 2014

Back To Jakarta

"Saya  tidak tau, antara langit atau hati ini
mana yang lebih membiru.
Dan jangan tanya tentang gelap, dia ada sejak lama.
Jika sekedar kabar, saya baik2 saja"
(Anonymous)

Saya pernah membaca kutipan ini di internet, entah siapa yg penulisnya. Tapi dia berhasil dengan sukses menggambarkan perasaan saya, terutama hari ini. Hari ini, di tengah padatnya kegiatan saya di Surabaya, tiba2 si bos meminta untuk segera berangkat ke Jakarta demi pekerjaan yang sangat penting...dan saat itu juga. Tanpa berganti pakaian, tanpa persiapan yang macam2, dan tanpa persiapan hati dengan matang, saya berangkat ke bandara. Beli tiket go show (untung dapet). Singkat kata, saya sudah di Jakarta.

Dan bukan hanya ada di kota ini. Kota yang rencananya akan saya hindari dulu untuk sementara demi menata hati, justru saya harus ada disini seketika. Saya kembali lagi. Kembali menyusuri jalan2 dimana saya hendak menemuinya dulu, saya berkali2 lewat tempatnya tinggal (dan secara refleks, saya melihat ke arah kamarnya), saya ke kantornya (ya memang disitu sih tujuan utama saya). Lebih dari itu, disaat saya pergi menemui teman saya, dia berkata seperti ini tadi, "Hari ini dia bagi2 undangan pernikahannya. Baruuuu aja dia kasih undangannya, tiba2 kamu telepon ngabarin kalo kamu dateng. Sampe kaget". Dan saya...saat itu hanya bisa tersenyum.

Finally undangan itu dibagikan juga. Tentu saya bukan termasuk undangan. Jangankan undangan, hingga tulisan ini saya buat, dia sama sekali nggak bilang apa2 secara langsung ke saya (nah, elo tuh siapa, Mel?).

Kalo hari sudah terang ntar, dan saya ketemu dia lagi, di satu sisi hati saya, saya pengen banget berkata sesuatu sekedar selamat. Tapi di sisi laen hati saya, saya mikir, apa nggak lucu atau aneh kalo tiba2 saya, yang notabene dianggap dari dulu nggak ngerti apa2 (padahal sebenarnya tau), tiba2 ngasih selamat? Dan lebih penting dari itu, bisakah saya mengucapkannya dari lubuk hati yang paling dalam? Are you sure, Mel?

:: Masih dengan hati yang kocar kacir
Jakarta, 26 Nopember 2014, 03.04 ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar