Selasa, 12 November 2013

Home Is Where The Heart Is (Part.2)

Kemaren sempet denger dari temen yang satu kantor sama dia (tapi beda gedung) kalo dia berencana nikah taun depan. Temen saya langsung ngabarin saya. Waktu itu saya lagi makan bersiap2 mau naek kereta api Mutiara Timur pergi ke nikahan temen. Reaksi saya kalem banget waktu itu. Sampe temen saya ngomong gini. “Tumben lembut perangaimu hari ini,nduk” (emang biasanya kayak apa coba?). Tapi dia ga tau aja kalo berita itu aja udah sanggup bikin saya ga jadi makan makanan di depan saya, tubuh berasa lemes seperti tanpa tulang penopang, ngomong jadi super duper irit dan minim ekspresi (kasian temen kos saya waktu itu yang nemenin saya). Saya jadi inget dulu waktu saya juga pernah mau naek Mutiara Timur, saya dapet telpon dari mantan waktu dia ngundang saya ke acara pernikahannya. Kok ya pas mau makan juga? Kok ya pas mau naek Mutiara Timur juga? Duh...masih inget kok rasa hancurnya waktu itu.


Kembali ke masa sekarang ya. Setelah dapet kabar dari temen saya tentang dia yang mau nikah taun depan, saya akhirnya berangkat pergi dengan Mutiara Timur malam itu juga. Besoknya, waktu acara akad nikah temen saya itu, saya bertugas merekam moment dengan video. Awalnya sih biasa aja. Tapi begitu mempelai pria mengucapkan akad, eh kenapa juga malah saya yang termehek2. Entah ya...saya membayangkan dia yang mengucapkan akad nikah....tapi buat orang laen. Saya berasa seperti zombie. Hidup, berjalan, bekerja...tapi seperti mati tanpa nyawa di dalamnya. Home is where the heart is. Lalu dimana rumah saya, sementara rasanya hati saya sudah hancur luluh lantak?


Dan ternyata saya masih termasuk orang yang beruntung. Saya beruntung masih punya teman2 yang sangat mengerti saya. Tanpa saya harus cerita panjang lebar, mereka berhasil menghibur saya. Mereka berhasil membuat saya tertawa. Bisa membuat saya lupa...walo cume sebentar. Entah apa jadinya kalo nggak ada mereka.  Mungkin semuanya akan terasa jauh lebih berat. Terimakasih, teman2 ^_^

 
 













:: ditulis di Surabaya, 12 Nopember 2013
di kala hujan pertama ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar