Kamis, 18 Juli 2013

Kekuatan Tersembunyi

Kadang kita ga tau bahwa kita punya kekuatan tersembunyi di dalam diri kita. Nggak...saya gak lagi ngomongin indra keenam atau apalah namanya. Kita semua...siapapun itu, pasti sebenernya punya kekuatan tersembunyi yang kadang ga kita sadari. Ga percaya? Yang pertama kekuatan emosi. Emosi bisa berupa macem2 ya. Salah satu contoh adalah marah. Bayangin aja orang marah. Temen saya pernah berantem sama cowoknya, pokoknya dia marah2 deh. Dan gara2 marahnya itu, dia pergi ninggalin cowoknya dengan...berjalan kaki. Dan itu cukup jauh. Waktu kemarahan temen saya reda, dia cerita sama saya dan inget2 lagi seberapa jauh dia berjalan. Saya ga yakin andai dalam keadaan normal, dia mau jalan kaki sejauh itu. Di siang bolong pula. Bukan masalah kuat ga kuat juga sih. Tapi pasti deh dia ga mau. Jauh ma panas mataharinya kagak ngangkat.

Selaen emosi, gengsi juga bisa menimbulkan kekuatan tersendiri lho. Saya pernah ngalamin sendiri. Waktu itu ada kegiatan ospek kampus di lapangan. Kita nge-camp di hutan dan pada satu malem, kita ngadain acara jurit malem. Itu lho, jalan kaki secara berkelompok2 kecil tengah malem. Saya waktu itu bertugas jadi seksi kesehatan dan kebagian tugas jaga di pos 3. Nah, waktu itu di pos bayangan 2, ada adek mahasiswa yang kumat asmanya. Ada panitia dari pos bayangan 2 jemput saya yg lagi jaga di pos 3 buat handle anak yang sakit itu. Kenapa saya dijemput? Sebenernya ada sih alat komunikasi semacam handy talky. Tapi berhubung waktu penyisiran lokasi, saya ga ikut dikarenakan saya masih dapet tugas magang dari kampus, jadilah saya ga hapal jalur jurit malem, dan akhirnya buat nanganin orang sakit, saya musti dijemput panitia yang laen segala. Begitu si adek tingkat ini tertolong, saya langsung jalan balik ke pos jaga saya semula...sendiri. Setelah beberapa langkah berjalan, saya baru sadar, ohmai...ini di hutan, tengah malem pula, dan saya harus jalan sendirian? Emang sih saya sudah hapal jalan balik ke pos awal, tapi kalo ketemu orang jahat gimana? Kalo liat setan gimana? Baliklah saya ke pos bayangan tempat panitia yang tadi ngejemput. Pas ditanya, "Kenapa balik, Mel?". Saya yang awalnya mau minta dianter balik, tiba2 gengsi dan jawab, "Gapapa sih, nih senter cahayanya redup banget, tukeran dong". Walhasil, waktu itu saya berhasil balik ke pos 3 tengah malem di tengah hutan sendirian dengan...gengsi. Yaaa walopun selama jalan, saya nunduk terus (mo tolah toleh takutnya malah liat yang aneh2) dengan kecepatan berjalan maksimal :p

Ada lagi yang namanya kekuatan kepepet. Pernah saya dapet tugas di kantor buat nyelesaiin laporan pertanggungjawaban untuk 4 kegiatan sekaligus dalam waktu sehari doang. Saya yang ga pernah dapet tugas untuk kegiatan begini, awalnya sempet tenang dan nyante. Kirain sama seperti laporan2 yang laen yang biasa saya kerjain sebelumnya. Makanya saya dahuluin kerjaan yang laen yang tertunda. Hampir tengah hari, baru deh saya mulai ngerjain tugas yang ini. Ternyata masaoloh...baru bergerak di 1 laporan, saya baru sadar kalo 1 laporan tebelnya bisa ngalah2in skripsi saya (tapi skripsi saya dulu sih emang super tipis sih, total sama sampul ga nyampe 50 lembar, haha). Intinya saya baru sadar, 4 laporan bakalan setengah pengsan ngerjainnya. Padahal besok harinya saya dapet tugas keluar kota, yang itu artinya saya musti berangkat kerja barengan sama tukang sayur berangkat jualan (saking paginya). Tapi itulah kekuatan kepepet, sampe malem akhirnya saya kerjain dan...bisa. Jam 8 malem ke-4 laporan itu sudah nangkring di meja bos saya dengan khidmat. Hore banget dah!!

Nah yang mo saya ceritain disini adalah kekuatan minum kopi. Heh...apa? Emang ini ada hubungannya sama cerita2 saya di atas? Tenang...ada kok. Bayangin aja...saya pernah minum kopi 7 gelas berturut2. Bener2 mabok kopi. Emang sambil ngerjain tugas kantor sih. Tapi yang namanya minum kopi, hampir ga bisa berenti. Cangkir kosong, ambil lagi, gitu seterusnya. Yang saya inget sih sampe 7 cangkir. Tauk deh kalo sampe lebih. Kenapa sih sampe kek orang mabok gitu? Ya ga laen ga bukan karena kekuatan tadi itu. Kali ini kekuatan cemburu. Yang satu ini saya golongkan ke dalam golongan kekuatan emosi deh. Intinya saya lagi cemburu sebel gitu sama doi. Sebelnya ga jelas pula. Sebel tapi seneng. Seneng tapi sebel. Duh...galau abeezz. Ngeliat saya yang 'mabok kopi', si doi sempet negor sih. Eh malah ngeledek. Sebelll...ga nyadar amat sih. Minta disayang banget lah *eeehhh*. Tapi gara2 doi juga, saya bisa ngerjain tugas2 yang dikasih ke saya dengan semangat, walo sampe pagi sekalipun. Kalo perlu, semua kerjaan deh kasih ke saya, asal bisa bareng2 terus sama doi. Hmmm...kalo yang ini sih namanya kekuatan cinta kayaknya ya, hehe :p ^_^



= yang lagi kangen minum kopi (soalnya bulan puasa) =
= yang lebih kangen sama doinya :* =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar