Senin, 11 Februari 2013

Tubing @ X-Badeng



Hohoho...saya dong baru pulang dari tubing.Apaan tuh tubing?Tubing itu semacam rafting/arung jeram di sungai.Bedanya tubing itu pake ban dan naeknya sendiri2,tanpa dayung,dan sungai yang dipakai relatif lebih dangkal dibanding rafting.Syaratnya sih sama aja,sama2 musti sungai dengan arus jeram yang cukuo deras.Lalu.....sabaaarrr...ntar saya ceritain.Tapi baiknya saya ceritain dulu awal mula pengalaman saya kali ini.Dan lagi2...di Banyuwangi,hehe

Ceritanya kantor nugasin saya pergi ke Banyuwangi untuk menetapkan lokasi2 mana aja yg cocok buat kegiatan di th.2013.Udah bukan cerita baru lagi kalo di kantor saya,saya-lah orang yang tugasnya dikasih tempat2 yang paling jauh dibanding yang laen.Bukannya apa2,tapi berhubung saya satu2nya single fighter di kantor,jadi ga masalah buat saya pergi kemana2.Toh,ga ada tanggungan ini.Saya bikin janji dengan petugas Banyuwangi hari Kamis pagi.Jadi saya mesti berangkat Rabu malem dari Surabaya.Kerjaan saya benernya kelar dalam sehari aja.Tapi berhubung Nurul,temen saya di Banyuwangi,janji buat ngajak saya jalan2 hari Sabtu-nya,jadilah saya bertahan di Banyuwangi.Jadi,selama Jumat saya tidur seharian.Ga tau ya,mungkin capek yang ga kerasa,tapi sehari itu saya bener2 istirahat total.Keluar rumah buat beli makan doang.Jumat itu saya dengan Nurul udah pilih2 tempat mana yang akan kita datengin kali itu.Mulai dari Pulau Tabuhan,Pulau Merah,sampai tubing di Kali Badeng (X-Badeng).Si bos di kantor malah ngusulin saya nyebrang aja ke Bali mumpung liburan.Seneng deh punya atasan yang mendukung bakat dan minat bawahannya,hehe.Akhirnya diputuskanlah pergi ke X-Badeng di Songgon.Dengan pertimbangan tempat2 yang laen bertema pantai sudah sering kita datangi,lagipula lokasi Songgon relatif lebih dekat dibanding yang laen.Jadilah hari itu Irma,temen saya dari Jember,dateng buat ikutan acara kita.



Get ready

Sabtu pagi kita ke Songgon berlima.Nurul+pacarnya,Irma,Ayu (temen kos Nurul),dan saya.Sampai di Songgon,pengelola tubing bilang kalo kita masih harus nunggu sebentar,soalnya ada 10 orang dari Banyuwangi mo ikutan tubing juga,jadi sekalian bareng gitu.Ga lama saya nungguin,datenglah ke-sepuluh orang itu.Ohlala...pandangan saya jelas ga salah liat.Kesemuanya cowok dan saya liat ada beberapa yang ganteng,malah ada yang mirip Herunot Ali.Saya jadi semakin semangat,haha.







Ini temen2 baru saya


Waktu arus masih 'agak tenang'
Sampailah di lokasi tubing.Setelah sedikit pengarahan dan olahraga ringan,kita turun ke X-Badeng.Wohoho...ga kebayang excited-nya saya ngeliat sungai yang ga begitu luas tadi arusnya deres itu.Kebayang saya nyebur kesitu ngikutin aliran jeramnya.Dan akhirnya,kami ber-15 turun satu persatu.Yang laen pada lewat jalur kecil samping sungai,lah kenapa saya,yang notabene cewek ini,malah disuruh nyebur loncat ke sungai.Bener2 emansipasi.Tapi ga papa deh,yang penting tubing-nya segera mulai.Saya emang udah ga sabar buat nyebur.Ga lama,akhirnya dimulailah tubing-nya.Ga keitung beberapa kali saya musti nyungsep bolak-balik,kebawa arus,sampe kebentur batu.Tapi finally saya sampe juga ke tujuan.Walo dengan itu saya berkali2 bilang,"My back...my ass.." (gara2 diamplas sama batu kali segede2 gaban) dan berkorban sepatu sandal saya.Sandal saya rusak berat.Padahal belom ada separuh perjalanan.Akhirnya saya lalui separuh perjalanan lebih sisanya dengan bertelanjang kaki.Baru kali ini saya arung jeram tanpa alas kaki (jangan ditiru ya).Akhirnya saya ikhlaskan sandal itu jadi penghuni tempat sampah.Pulang2 dari sana,saya beli sandal baru,Swallow,anti slip.Jadi meski pulangnya keren2 naek kereta eksekutif,sandalnya tetep sandal jepit Swallow,haha.

Siap tidak siap, hadapilah tembokmu
 

Nyungsep untuk yang kesekian kalinya









 
My back...my ass...













Dari perjalanan kali ini pula,saya sempet ngobrol2 sama Irma kalo ber-arung jeram seperti ini ga jauh beda dengan perjalanan hidup.Walo harus nyungsep bolak-balik,jumpalitan,kebentur batu,sampe kebawa arus,itu ga boleh menyurutkan semangat kita untuk melanjutkan perjalanan lagi hingga tujuan akhir.Beristirahatlah kalo perlu untuk sekedar mengatur napas,mengistirahatkan punggung yang diamplas batu kali,dan beristirahat untuk mengatur strategi selanjutnya,dan ayok....dimulai lagi.Bukankan memang seperti itulah hidup?Tidak pernah datar2 saja.


Horeeeeee......!!!

-Dalam KA.Mutiara Timur Pagi Bwi-Sby-
Minggu,10 Peb 2013 - 10.00 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar