Jumat, 23 November 2012

Trip to Karimun Jawa

Bulan Nopember-Desember 2012 ini bisa dibilang adalah bulan yg bakal menguras isi tabungan. Gimana nggak,long weekend-nya banyak banget. Mulai tgl 15-18 Nop, 22-25 Des, sama (mungkin) 29 Des2012-1 Jan 2013. Hooohhh…dari kapan hari udah mikir mo kemana-kemananya. Yang udah lewat sih long weekend kemaren pas tanggal 15-18 Nop. Dan salah satu cita-cita mulia saya buat touring ke Pulau Karimun Jawa akhirnya keturutan. Kali ini saya mau cerita pengalaman trip saya ke Karimun Jawa. Cekidot…!!

Tgl 15 Nop malem saya berangkat ke Semarang naek bus bareng temen-temen. Kita berangkat bertujuh, 4 cewek dan 3 cowok (saya ngikut golongan yang cewek…sumpah…bisa dijamin!! :p). Berangkat dari pool bus Eka sekitar pukul 19.30, touch down Semarang jam 5 pagi besoknya. Berhubung travel yang bakal bawa kita ke Jepara janjiannya jam 7 pagi, akhirnya kita terdampar di RSI Sultan Agung Semarang. Loh…kok rumah sakit? Iya, disamping itu lokasi yang gampang dicapai kalo dari Terminal Terboyo Semarang, kita juga nongkrong di ruang tunggu RS sama makan di kantin sekalian numpang nge-charge HP (yang terakhir itu sebenernya tujuan utama, hehe). Akhirnya kita dijemput travelnya persis jam 7 pagi dan berhasil menapakkan kaki dengan anggun di Jepara, lebih tepatnya di Dermaga Kartini Jepara, jam 9 pagi. Dan…kapal kita yang bakalan bawa kita nyebrang ke Karimun Jawa baru bakal berangkat jam 2 siang. Selama nunggu itu, kita udah foto-foto kelilingin dermaga dimulai dari berbagai macam posisi dan pose sampe akhirnya mati gaya. Yoolooooohhhh….sampe ganteng kita nungguin disitu.

Tapi Tuhan itu memang Maha Adil. Di tengah kebosanan nunggu kapal, datanglah salah satu makhluk Tuhan yang cukup seksi. Sepertinya sih dia juga mo ke Karimun bareng temen-temen kantornya. Keliatan dari kaos seragam yang dipake (semacam acara gathering gitu deh). Nih cowok ganteng ma kerennya berbanding lurus dan semena-mena. Semena-mena disini maksudnya kalo seandainya ada cowok laen yang barengan sama dia, dijamin yang laen itu pasti keliatan kurang oke (segitunya, haha...). Ntar selama di Karimun sampe baliknya ke Jepara, Tuhan Yang Maha Baik tetep ngebarengin saya sama dia. Alhamdulillah ya....cetar membahana :D

Akhirnya ngumpul juga semua peserta tour. Disitu baru keliatan ada beberapa rombongan. Terhitung itu ada 6 rombongan. Selain rombongan saya, ada juga 2 pasang cewek-cowok lagi pacaran, ada sepasang cowok-cowok (saya harap mereka nggak pacaran, haha), terus ada 2 grup lagi yang asalnya nyampur (ada yang dari Semarang, Bandung, sampe Yakarta). Salah satu grup ini rempong abis. Ya bawaannya, ya tampilannya, ya genitnya…cewek2 sih (ada juga sih cowoknya sebiji…kayaknya sih semacam pacar bersama, haha). Kalo kata tour leadernya sih mereka bukan rempong, tapi totalitas dalam berpiknik (saya rasa itu cuma memperhalus istilah ya).

Finally nyampe juga di Karimun hari Jumat sore. Nggak banyak buang-buang waktu, habis itu saya langsung maen banana boat terus nyebur sama hiu. Nah, soal nyebur sama hiu ini ada ceritanya sendiri nih. Awalnya saya pikir hiunya udah segede-gede gaban. Maklum, saya terlalu terinspirasi sama film Jaws atau Shark. Nyatanya hiunya masih balita (kalo nggak, ya masih abege). Biar dikata belom cukup umur jadi hiu, tetep aja pas saya nyebur terus dikelilingin hiu-hiu itu rasanya…MAK JEDEEERRR….!!! Ngeri bo’… Alhamdulillah bisa keluar juga dari penangkaran hiu dengan selamat tanpa kurang suatu apapun (kaki-kaki saya masih komplit, hihi). Besoknya saya keliling ke beberapa pulau-pulau di sekitar Pulau karimun Jawa, misalnya Menjangan Besar, Cemara Kecil, Cemara Gosong, dll. Bakar ikan di pinggir pantai terus snorkeling sampe tangan saya pegel-pegel. Seru juga snorkeling ternyata. Lebih seru lagi mengingat kemampuan renang saya yang terhitung…mengkhawatirkan, haha. Apapun itu saya berhasil pegang karang di dalam laut dan ngasih makan ikan-ikan kecil yang warna-warni. Pokoknya puas maen seharian. Nggak lupa juga mengasah kemampuan jadi fotografer sekaligus kemampuan sebagai model...buku TTS (masih lebih baek kan dari pada model buku Yasin?)

Hari terakhir saya cuma diisi dengan berburu sunrise sama beli oleh-oleh. Agak sayang sebenarnya mengingat hari terakhir ini kegiatan saya cukup longgar tanpa kegiatan yang berarti banget. Lebih keselnya lagi saat tour leader (yang cuma 3 biji itu) pada pulang lebih dulu pake kapal pagi. Berasa ditelantarkan. Tapi ya…udahlah…nggak baek merusak hari yang indah hanya gara-gara hal kecil kan? Dan satu lagi, hari itu selaen wajah saya yang saya olési dengan sunblock, tangan saya juga nggak luput dari olesan Counterpain. Asli…pegel-pegel semua badan setelah kegiatan yang menantang maut kemaren. Sore sempet hujan badai yang bikin keberangkatan kapal saya ke Jepara tertunda satu jam.

Ada satu hal yang bikin saya sedikit menyesal. Pas habis turun dari kapal, saya sempet numpang nge-charge HP di warung deket pelabuhan. Waktu itu ada suara cowok di belakang saya minta ijin buat ikut nge-charge HPnya. Saya tanpa menoleh sama sekali cuma menjawab singkat, ”Monggo”. Terus kami duduk bareng gitu. Waktu sehabis bayar minuman yang saya pesen, saya kembali lagi ke tempat duduk saya yang tadi. Baru disitu saya lihat siapa yang dari tadi duduk bareng saya Serasa nelen linggis saking menyesalnya...ternyata dia cowok yang gantengnya semena-mena waktu itu. Duh...nyesel banget nggak sempet ngobrol apa-apa. Apapun itu ya, saya sudah berhasil pergi ke Karimun Jawa. And where is the next trip? :)

PS : saya upload sedikit foto-foto jepretan saya di Karimun Jawa sekaligus foto cowok yg cakepnya semena-mena itu. Kali-kali aja doi baca...bagi nomer henpon dong...hehe :)