Kamis, 30 Januari 2014

Taylor Swift – 22 versus The Script – The Man Who Can’t Be Moved


Ada yang tau lagu ini nggak? Lagu ini cerita tentang cewek yang ketemu seorang cowok di suatu pesta. Mereka saling tertarik dan bersenang2 malam itu. Saking senengnya, dia jatuh cinta dan  ngerasa muda lagi seperti saat berumur 22 tahun. Ngomong2 soal 22 tahun ya, jadi inget...saya waktu umur 22 tahun lagi ngapain ya? Saya lagi patah hati ala film india. Pake acara perpisahan di stasiun pake acara nahan tangis dan akhirnya pertahanan air mata saya bobol juga waktu hujan turun makin derasnya...sambil mengiringi jalannya kereta yang membawa si dia pergi. Halah...Bollywood banget kan? Hahaha...but that’s real.


22 tahun. Saya emang rapuh sekali waktu itu. Semuda2nya saya, serapuh2nya saya, umur 22 tahun saya udah harus ngobatin patah hati (masalah klasik anak muda). Bukan berhari2, berminggu2, atau berbulan2..saya butuh bertahun2 untuk sembuh. Dan sekarang...sudah bertahun berlalu dari masa itu. Saya masih patah hati juga sih, hahaha...tapi ke orang yang berbeda kok. Kadang saya mikir, Tuhan nih kalo ngajak bercanda, adaaaaa aja caranya. Tuhan Maha Humoris.


Kenapa saya bilang Tuhan Maha Humoris? Daya punya kejadian yang menutur saya lucu. Kalo menurut kamu nggak lucu sih..ya nggak papa, masalah kamu sendiri deh itu, hahaha. Dulu saya pernah ketemu dengan cowok cakep. Banget malah. He’s like a model (eh, emang katanya dulu dia pernah jadi model sebelum ketemu saya, tauk deh model apaan). Setelah jalan beberapa kali...ya ampun baru tau deh kalo dia lebih muda dari saya. Dan nggak nanggung2...4 tahun. Saya langsung berasa kayak tante girang waktu itu. Langsung deh saya “ambil jarak” ma dia. Called me old fashion, tapi saya emang lebih nyaman kalo si dia lebih tua dari saya...atau minimal sama lah. Iya, saya tau kalo umur nggak mencerminkan kedewasaaan seseorang. Tapi, kalo rasanya saya kurang nyaman, mau dibilang apa? Oke...saya jujur, saya memang nggak terlalu naksir2 amat sih sama dia. Jadi nggak masalah lah kalo akhirnya saya mutusin buat berteman saja.


Ada lagi nih. Saya pernah kenal seseorang. Good looking, good job, good attitude, pokoknya good semuanya deh, haha. Semuanya nyaris sempurna sampai akhirnya saya tau kalo dia lebih muda dari saya. Ralat...maksud saya JAUH lebih mudadari saya. Nggak nanggung2, kali ini si dia lebih muda....8 tahun. DELAPAN, sodara2. Saya shock. Sumpah shock. Rasanya begitu tau hal itu, saya pengen aja gitu lari keluar rumah sambil tereak tolong...tolong...tolooonnngggg!!!! (emangnya kebakaran??). Malem itu juga saya tetapkan jadi “malam duka” saya. Saya pergi keluar dengan temen2, curhat securhat2nya, sampe akhirnya ketawa bareng sampe rahang sakit. Enough...segitu aja duka saya. Paginya, udah fresh lagi, udah seger lagi, dan menerima kenyataan kalo kemaren saya sempet sama brondong, haha. Tapi ya udahlah...toh saya (lagi2) nggak naksir2 amat sama dia.


Iya, awal saya tertarik sama dia karena namanya sama dengan orang yang sudah bikin saya patah hati. Bukan....bukan yang di kereta itu (itu sih saya udah mati2an move on dari dia).  Tapi dia..dia yang sudah mendominasi tulisan2 di blog saya ini. Dia yang ada di pikiran saya pagi, siang, sore, dan malam. Dia yang saya rindukan...dan semakin say arindukan justru saat dia ada di dekat saya. Dia yang.....ah sudahlah.


Iya...saya emang belom bisa move on. Memang. Butuh waktu untuk itu. Gimana saya bisa move on kalo saya kenyataannya memang masih sayang sama dia? Tuh kan...jadinya bukan 22-nya Swift lagi dong topik blog ini. Tapi malah ganti lagunya The Script – The Man Who Can’t Be Moved....hahaha.... Tuhan Memang Maha Humoris. Adaaaa aja caranya buat menghibur saya yang galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar