Sabtu, 25 Mei 2013

My Adventure @Seceng Island (Pulau Seribu)

Holaaaaaaa....saya baru pulang liburan nih. Liburan kali ini spesial banget, pake WOW. Kali ini destinasi saya ke Kepulauan Seribu di Jakarta. Saya pergi kesana berempat aja dengan temen2, cewek semua. Liburan kali ini nyaris tanpa persiapan. Modalnya cuma tiket tour sama tiket pesawat. Selebihnya, soal alur perjalanan, tempat menginap, dll...kita serahkan sama Yang Di Atas, whatever will be, will be lah. Rada 'bonek' alias bondo nekat sih. Oh ya, kali ini liburan saya lebih bermartabat, soalnya naek pesawat, maklum...habis dapet promo, hihi.

Hari Jumat kemaren saya pulang kerja ga pake lembur. Sengaja pulang kerja on time dan ga pake les Inggris pula. Tapi masih sempet juga ngurusin bisnis online saya dan sempet ngirim barang pesanan customer ke JNE. Pesawat saya take off jam 9 malem. Kami nyampe sekitar jam 10.30 malem dengan perut keroncongan. Setelah nunggu bis damri, kami turun di daerah Slipi, makan nasi goreng di pinggir jalan, dan dilanjut dengan naek taksi ke Muara Angke. Jam 1 pagi tepat di lokasi meeting point. Terlalu pagi banget soalnya kita janjian jam 6. Penginapan susah banget dicari di deket2 situ. Ya eyalah, penginapan macam apa yang dicari di tempat pelelangan ikan laut? Alhasil, kami duduk ngaso sampe ketiduran di...musala pom bensin. Seumur idup saya sampe detik ini, baru kali ini saya nginep di musala.

Di Pulau Pari (bekgronnya patung ikan pari tuh)

Lagi bergaya pendekar, saya doang yg ga matching @Pulau Pari
Baru aja nyebur udah piss aje

Singkat cerita saya dan teman2 berwisata ke Pulau Tidung dan Pulau Pari. Snorkeling, ngeliat sunset dan telat ngeliat sunrise gara2 telat bangun, haha *kocak*. Pulangnya besok sorenya udah nyampe di Jakarta lagi. Saya dianter sama tour guide-nya yang notabene masih muda2 (dan ga jelek juga sih) ke rumah temen saya di daerah Pasar Minggu. Kalo aja badan udah ga terlampau capek, benernya saya mau aja diajak jalan2 sama mereka keliling Jakarta. Sayangnya nih otot2 udah pada kaku semua rasanya minta diistirahatkan barang sejenak. Saya bersyukur, lagi2 petualangan saya kali ini banyak banget ketemu orang baek. Mulai Bu Veni dkk yang minjemin saya benang dan jarum buat perbaikin tas saya yg jebol, sampe Mas Tegar dan Mas Dway (mungkin nama panjangnya Dway Do You Love Me deh) yang nganterin saya pulang sambil ketawa-ketiwi sepanjang perjalanan.

Di Pulau Tidung
Jembatan cinta yg legendaris di Pulau Tidung

@ Yatch bersiap balik ke Jakarta

Dan besok paginya, udah berangkat pagi2 buta, jam 1.30 dini hari ke bandara. Berangkat ke bandaranya aja sambil merem. Tadinya pesawat saya rencana flight paling pagi, jam 4 subuh. Sampe bandara, ohlala delay sampe jam 5.30 #SuksesPingsan #BangunLagi #CariAlasanApaanDiKantorNtar?