Senin, 12 Juni 2017

5 Hari 3 Negara (Part 2)

Ini hari kedua dari trip kali ini. Kali ini saya akan menceritakan tentang Phuket. Keinginan saya bertemu kembali dengan Sine, teman tempat ketawa-ketiwi dan berkeluh kesah walau kami beda negara. Dia jadi tempat berbicara yang nyaman untuk rahasia-rahasia saya, perasaan saya, waktu saya jatuh cinta, saya patah hati, bahkan saat saya jatuh cinta lagi, hehe. Tahun lalu, sebelum saya pergi meninggalkan Phuket, saya sempat berjanji pada Sine dan pada diri sendiri untuk kembali ke Phuket suatu hari lagi. Lagipula, saya juga belum sempat pergi ke pulau-pulau yang terkenal apik di sekelilingnya.

Sine, I’m Coming

Pagi pukul 9 waktu setempat, kami sudah tiba di Phuket Airport International. Langsung saja kami naik bus menuju ke kota. Biaya tetap saja, 100 baht. Bagi yang baru untuk pertama kali datang ke Phuket, untuk meuju bus ini mudah sekali, begitu keluar dari bandara, langsung berbelok sebelah kiri. Sudah ada busnya. Dan biasanya ada beberapa orang (mungkin semacam calo) sudah berdiri sambil membawa karton bertuliskan “Bus To Town B100”. Berhubung tiap saya jalan-jalan keluar negeri, saya selalu jadi fakir wifi alias bergantung total pada wifi, jadi sebelum meninggalkan bandara, saya menulis pesan untuk Sine agar menjemput kami di terminal. Lama perjalanan dari bandara ke kota sekitar 1 jam.
Bersama Sine. Kali ini kita nggak jadi cabe-cabean, saya bawa motor sendiri, hohoho

Setelah bertemu Sine, kami menuju tempat tinggalnya yang tidak begitu jauh dari Wat Chalong. Devi terpaksa naik ojek dan saya dibonceng Sine. Ini masih mending dibanding saat pertama saya kesini, seharian jadi cabe-cabean, bonceng bertiga dengan celana pendek, hahaha. Setelah meletakkan barang dan mandi (ya kami terakhir kali mandi di Indonesia kemarennya, yang artinya di Singapura nggak sempet mandi sama sekali), kami bertiga, Sine, Devi, dan saya pergi ke Chalong Beach, Rawai Beach,  dan tempat favorit saya untuk menikmati siang hari yang tidak begitu terik di Nai Harn Lake dan menikmati senja di Prom Thep Cape.
Saya dan Devi
Saya dan Sine
 
Bukit dari Prom Thep Cape

Nai Harn Lake yang sellau dirindukan

Uji nyali

Uji nyali 2

Hal favorit nomor 2 di Phuket setelah duduk di Nai Harn Lake, memandangi senja dari Prom Thep Cape


Saat malam kami mengunjungi Patong untuk sekedar menikmati suasana malam disana. Dan kami harus segera kembali ke rumah untuk beristirahat karena besok kami akan pergi ke Phi Phi Island.

:: to be continued ::

Tour ke Phi Phi Island dan James Bond Island ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar